-->

Berbagi Artikel dan Ilmu Pengetahuan

Terjemah Hadits Ke Tigapuluh Delapan (Hadits Arbain Nawawi)

loading...
HADITS KE TIGAPULUH DELAPAN
 
Terjemah Hadits Ke Tigapuluh Delapan (Hadits Arbain Nawawi)

Terjemah hadits:

Dari  Abu  Hurairah  radhiallahuanhu  berkata: Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda: Sesungguhya Allah ta’ala berfirman: Siapa yang memusushi  wali-Ku maka  telah Aku  umumkan perang terhadapnya.  Tidak  ada  taqarrubnya seorang hamba kepada-Ku   yang  lebih  Aku   cintai  kecuali  beribadah dengan apa  yang telah  Aku   wajibkan  atasnya.  Dan hamba-Ku yang selalu mendekatkan  diri kepada-Ku dengan nawafil (perkara-perkara sunnah diluar yang fardhu)  maka Aku   akan  mencintainya.  Dan jika Aku telah mencintainya maka Aku  adalah pendengarannya yang  dia  gunakan  untuk  mendengar, penglihatannya yang dia gunakan untuk melihat, tangannya  yang digunakannya untuk memukul dan kakinya yang digunakan untuk berjalan. Jika dia meminta kepadaku niscaya  akan Aku  berikan  dan  jika dia  minta perlindungan dari-Ku niscaya akan Aku  lindungi.“ (Riwayat Bukhari).


Pelajaran yang dapat diambil dari hadits:

1. Besarnya kedudukan  seorang wali, karena  dirinya diarahkan dan dibela oleh Allah ta’ala.

2. Perbuatan-Perbuatan fardhu  merupakan perbuatan-perbuatan yang dicintai Allah ta’ala.

3. Siapa yang kontinyu melaksanakan amalan sunnah dan menghindar dari perbuatan  maksiat maka dia akan meraih kecintaan Allah ta’ala .

4. Jika  Allah   ta’ala   telah  mencintai  seseorang  maka Dia akan mengabulkan doanya.
loading...
Labels: Arbain Nawawi

Thanks for reading Terjemah Hadits Ke Tigapuluh Delapan (Hadits Arbain Nawawi). Please share...!

Back To Top