-->

Berbagi Artikel dan Ilmu Pengetahuan

Terjemah Hadits Ke Empat Puluh Dua

loading...

Terjemah Hadits Ke Empat Puluh Dua

Terjemah Hadits:

Dari   Anas    Radhiallahuanhu    dia     berkata,   Saya mendengar   Rasulullah   shallallahu`alaihi    wa  sallam bersabda,  Allah  ta’ala  berfirman:  Wahai anak  Adam, sesungguhnya Engkau berdoa kepada-Ku dan memohon kepada-Ku, maka akan  aku ampuni engkau, aku tidak peduli (berapapun  banyaknya dan besarnya dosamu). Wahai anak  Adam seandainya dosa-dosamu (sebanyak) awan    di   langit   kemudian    engkau    minta   ampun kepadaku  niscaya  akan  Aku   ampuni  engkau.  Wahai anak     Adam    sesungguhnya    jika    engkau    datang kepadaku  dengan kesalahan  sepenuh  bumi kemudian engkau  menemuiku dengan  tidak  menyekutukan  Aku sedikitpun   maka   akan   Aku    temui  engkau   dengan sepenuh itu  pula ampunan “ (Riwayat Turmuzi dan dia berkata: haditsnya hasan shahih).

Kandungan Hadist:

1. Berdoa    diperintahkan     dan    dijanjikan    untuk dikabul-kan.

2.  Maaf Allah  dan ampunannya lebih luas dan lebih besar  dari  dosa  seorang  hamba  jika  dia    minta ampun dan bertaubat.

3. Berbaik sangka kepada Allah ta’ala, Dialah semata Yang Maha Pengampun  bagi orang yang bertaubat dan istighfar.

4. Tauhid  adalah  pokok ampunan  dan  sebab  satu- satunya untuk meraihnya.

5. Membuka pintu  harapan  bagi ahli maksiat  untuk segera bertaubat  dan menyesal betapapun  banyak dosanya.
loading...
Labels: Arbain Nawawi

Thanks for reading Terjemah Hadits Ke Empat Puluh Dua. Please share...!

Back To Top